Praktek PPC (Pay Per Click)


Yups, jika anda sudah membaca postingan saya yang berjudul “Pengertian PPC (Pay Per Click)”, maka saya akan menuntun anda untuk mempraktekan dan memberi tahu cara membuat akun dari Salah satu layanan PPC yaitu Google Adsense. Dan ingat masih banyak lagi situs-situs penghasil dolar, nah mau tahu?? Bagus... lihat postingan saya yang berjudul “Situs PPC (Pay Per Click) penghasil dolar” heheh makasihJ


Baiklah kita akan mulai, siap? Bagus.


Cara mendaftar di Google Adsense.

 
1.       Untuk memulai pendaftaran, kunjungi www.google.com/adsense setelah itu klik sign up.
2.       Selanjutnya, isikan URL blog atau Domain milik anda. Jika anda mempunyai lebih dari satu website atau blog disini maka pilihlah yang Trafiknya tinggi.
3.       Setelah itu anda pilih bahasa pada situs anda. Saya merekomendasikan anda untuk memilih bahasa inggris(English), sekalipun situs anda berbahasa indonesia. Karena jika anda pilih bahasa indonesia disini nantinya anda tidak akan mendapatkan iklan konten adsense, melainkan hanya mendapatkan kotak pencarian adsense.
4.       Next, adalah informasi kontak anda. Pertama, type akun apakah? Individual atau bisnis. Akun bisnis jika situs anda dikelola 20 orang atau lebih, sedangkan akun individual jika situs anda di kelola oleh anda sendiri atau kurang dari 20 orang. Hal ini akan mempengaruhi pembayaran yang dilakukan google nantinya.
5.       Next step, ada pilihan negara, kolom nama lengkap dan data-data lengkap tempat domisili anda. Isilah kolom tersebut dengan data lengkap dan akurat karena data ini nantinya akan dijadikan referensi Google untuk mengirimkan cek pembayaran kepada anda.
6.        Selanjutnya anda isikan nomor telepon anda lengkap dengan kode negara dan wilayah dan centang cek box pada bagian email preference untuk mendapat email pengumuman dan berbagai tips dari google.
7.       Pada bagian paling bawah, anda harus menyetujui  kebijakan program dan beberapa cek box yang ada. Jika sudah, semua klik submit information.
8.       Pada halaman selanjutnya anda akan diminta alamat email anda dan kata sandi untuk log in ke akun adsense anda. Sebelumnya anda dapat memilih untuk menggunakan alamat di gmail atau alamat email yang lainya.  Jika anda sudah memiliki akun gmail saya sarankan untuk menggunakan akun yang sama disini.
9.       Sekarang anda tinggal menunggu  1-2 hari ketika google sedang mempelajari konten blog atau website anda. Pemberitahuan diterima atau tidaknya website atau blog anda akan dikirim ke email anda yang anda masukan pada saat anda mendaftar di Google Adsense.

Menjalankan Google Adsense:
1.       Apabila website atau blog anda diterima, saya ucapkan selamat  bagi anda. Yups, sekarang saatnya login akun adsense anda. Caranya pergi ke http://www.google.com/Adsense/ dan masukanlah alamat email serta password anda.
2.       Lalu anda akan masuk ke laman Google Adsense, dan klik Konfigurasi adsense.
3.       Anda akan dibawa kehalaman baru . terdapat empat pilihan format iklan yang dapat anda pilih untuk ditayangkan di blog anda. Yang pertaman, Adsense untuk konten, kemudian Adsense untuk pencarian, Adsense untuk feed, yang terakhir Adsense untuk domain. Kemudian pilih dari salah satu iklan diatas. Misalkan anda klik Adsense untuk konten.
4.       Pada menu selanjutnya terdapat dua pilihan, yaitu unit iklan serta unit link. Pilih sesuai dengan selera anda. Misalkan saja anda memilih unit iklan. Centang lingkaran disamping tulisan unit iklan, kemudian klik lanjut yang akan membawa anda kehalaman selanjutnya.
5.       Anda akan dibawa ke halaman pengaturan format iklan adsense. Dihalaman ini anda dapat mengatur format iklan sesuai selera. Jika sudah sesuai klik lanjut untuk menuju menu berikutnya.
6.       Klik lanjut pada halaman menu pilihan chanel iklan adsense.
7.       Halaman berikutnya adalah pemberian nama iklan. Klik kirim dan dapatkan kode jika telah selesai memberikan nama pada iklan Adsense anda.
8.       Kemudian anda akan dibawa ke halaman pengambilan kode iklan (kode HTML). Copy kode iklan yang ada di kotak tersebut, yang kemudian akan dipaste di blog anda untuk di tayangkan iklan tersebut.
9.       Untuk memasang iklan tersebut, pergi ke halaman layout atau tataletak blogger pada blog anda dan klik tambah gadget. Pilih HTML atau JavaScript sebagai tempat kode iklan adsense.
10.   Paste kode iklan yang sudah anda copy tadi, kemudian klik SIMPAN.
11.   Kemudian klik lihat blog untuk melihat perubahan blog anda. Mudah bukan?

Lumayan mudah kan ?? tetapi sepertinya susahnya terletak pada saat anda mendaftar di Google Adsense, karena Google adsense jarang menerima website atau blog yang traficknya tidak tinggi, maka dari itu anda harus membaca posting saya yang berjudul “Cara mendatangkan trafik”, hehehe yasudah, selamat mencoba yah para pemburu Dolar. Aku Mendoakan semoga kalian sukses menjalankan apa yang sudah aku posting ini. Semangat tiada akhir.:D


Category Article ,

One Response to “Dollar”

  • Blogger says:

    If you'd like an alternative to casually picking up girls and trying to find out the right thing to say...

    If you'd rather have women hit on YOU, instead of spending your nights prowling around in noisy pubs and nightclubs...

    Then I urge you to play this eye-opening video to learn a weird secret that might get you your personal harem of beautiful women just 24 hours from now:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM...

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.