Membangun konten situs


Yups, dalam postingan saya kali ini saya akan berbagi saran untuk mendatangkan trafik ke website atau situs anda. Selamat menbacaJ.

Apapun website/blog yang anda miliki jika tidak mempunyai konten yang menarik, maka anda akan mengalami yang namanya kesulitan untuk menaikan trafik situs anda.
Jadi saya sarankan untuk mengikuti saran saya yang satu ini:
1.       Menambahkan article milik publik.
Article publik atau publik domain article adalah article-article lama yang telah habis masa beredarnya atau masa hak ciptanya telah dikembalikan ke publik. Article milik publik tersebut dapat berupa gambar, buku, tulisan dan lain-lain. Selama article-article tersebut tidak memiliki hak cipta lagi maka article-article tersebut dapat dikatakan sebagai domain publik.

Jika anda ingin mencari article milik publik, tempat yang saya recomendasikan adalah www.gutenberg.org. Situs ini adalah situs tertua yang menyediakan ebook secara bebas. Disana anda dapat menemukan puluhan ribu buku-buku yang telah menjadi domain publik. Mereka juga mempunyai urutan 100 besar buku-buku yang paling banyak di down load setiap harinya. Tetapi saya lebih sarankan untuk mengambil buku-buku yang dibawah dari urutan 100 tersebut, karena kemungkinan besar buku-buku urutan terastas sudah banyak digunakan orang lain sehingga menyulitkan penempatan situs pada hasil pencarian teratas mesin pencari nantinya.

2.       Sesuaikan dengan hobi.
Jika anda memiliki blog atau website pribadi maka anda harus mencerminkan kepribadian anda ke blog atau website yang anda miliki. Pilihlah sebuah subjek tulisan yang anda sukai dan keluar kan isi hati anda. Jika menyukai bermain video game, maka anda dapat menuliskan review game atau walkthrough, berita rilis game, dan lain-lain. Untuk itu anda akan mendapatkan iklan adsense yang berhubungan dengan game pula.

3.       Web portal
Menulis tulisan sendiri untuk situs anda menguras waktu dan pikiran, tenaga pun akan ikut terkuras. Sekarang bagaimana jika anda tidak hobi menulis sama sekali, anda merasa tidak ingin menulis namun ingin membuatkan sebuah situs dengan adsense.

Baiklah ada banyak cara menyelesaikan masalah tersebut, salah satunya dengan membuatkan situs web portal. Ada banyak orang disana yang senang menulis, senang menjadi orang terkenal. Sekarang bagaimana jika anda membuatkan situs yang dapat menampung tulisan atau karya-karya mereka.

Sebagai contoh anda dapat menengok ke komunitas elearning ilmukomputer.com, situs ini sudah memiliki ribuan article mengenai komputer dan hampir semuanya di tulis oleh volunter yang ingin berbagi ilmu di situs tersebut.

4.       Penghasilan dari forum anda.
Blog bukanlah satu-satunya situs yang dapat anda buat untuk menjalankan program adsense. Selain menggunakan blog anda juga bisa menggunakan forum online dimana setiap pengunjung dapat bergabung sebagai anggota dan mengirimkan pos mereka untuk dibahas/didiskusikan ke forum agar pengunjung lainnya juga dapat melihatnya.

Ada banyak software forum online gratisan yang tersedia di internet sehingga anda dapat membuat forum anda sendiri dalam hitungan menit. Salah satu software forum yang paling populer digunakan adalah phpbb. Anda dapat mendownload versi terbarunya pada situs phpbb.com.

Yups, mungkin hanya itu saja sedikt  saran dari saya untuk anda, untuk mendatangkan trafik di situs anda. Silahkan lihat posting-posting lain tentang cara mendatangkan trafik ke situs anda di dollar-oh-dollar.blogspot.com terimakasih.

saya merekomendasikan untuk memasangkan iklan, untuk menaikan trafik anda, coba saja cari link "Pasang iklan disini!" pada blog ini..


Category Article ,

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.